Copas, Antik unik dan nyeleneh. mungkin semua setuju bila artikelnya dicopas dengan menulis sumber. Sayangnya 85% Tukang Compas alias copas tidak mencantumkan sumber, Kejadian ini banyak menimpa teman-teman bloger.
Bagaimana Cara Supaya Artikel kita tidak bisa di COPAS?, Caranya banyak sekali tapi kita tidak akan bahas karena akan sia-sia, bagaimanapun cara kita protec tetap saja bisa copas. Yang saya bahas disini yakni "Pernahkah Kita tahu isi Blog kita di copy paste / COPAS ?", bagi pemula seperti saya mungkin jawabannya tidak!, untunglah sebelum banyak artikel yang saya tulis diblog ini seorang sobat senior memberikan saya trik " cara mengetahui siapa saja yang meng Copy paste artikel kita tanpa ijin dan tanpa sumber.Luar Biasanya kita patut Berterima kasih pada si Tukang COPAS karena turut mempopulerkan Blog kita tanpa sepengetahuannya Ulr blog kita bertengger indah diblog mereka.Pertanyaannya yakni bagaimana menaruh code pada Artikel kita supaya ikut di copy paste.
Caranya seperti ini:
Sisipkan kode berikut pada artikel Anda
<a href="http://daenkblog.blogspot.com/Copy Paste/trackback/">.</a>
Yang Berwarna Merah pertama Blog sobat, merah kedua Judul Postingan Sobat silahkan di copas dan edit sendiri. PERHATIKAN tanda Titik Merah terakhir,nah hanya tanda titik itulah nanti yang akan kelihatan di blog sobat, jadi tempat meletakkan Code ini dimana saja untuk mengganti tanda titik yang ada pada postingan atau tanda titik bisa sobat ganti dengan apa saja.Jadi Si tukang copas ikut mengcopas code tersebut, namanya juga pemalas dipastikan dia tidak akan memperhatikannya.
Terus untuk melacak siapa yang mengcopas isi blog kita caranya buka dulu SI Mbah Google nah kita tinggal ketik judul postingan kita atau nama blog kita, misalnya : daenkblog ( ingat jangan ketik ulr nya hanya nama blog )atau Judul Postingan ini yakni Copy Paste. Sssttt... artikel ini juga hasil Copas??. heheee.... anda bisa lihat sumbernya.
Untuk Para Master Mohon Pencerahan
Salam BLOG
from: www.kumpulancara.com