Memasang favicon merupakan sesuatu yang cukup diperhitungkan bagi para webmaster profesional. karena, dengan favicon web tersebut mempunyai ciri khasnya. contoh saja wordpres dan blogspot, mereka menggunakan favicon dengan lambang dari huruf awal nama mereka sendiri. Saya tidak akan menjelaskan apa itu favicon. karena saya hanya akan menjelaskan bagaimana memasang favicon di Yola.

    Tapi walau begini, Favicon sama sekali tidak andil dalam kemajuan SEO blog anda. :D ya cuma lambang dan keren-keren nan aja. hehee

        Cara memasang favicon di Yola ternyata sangat berbeda dengan yang lainnya. karena di Yola free khususnya. Para penggunanya tidak di izinkan untuk mengedit html. :(... Tapi dibalik kekurangan ini bukan berarti yola tidak memberikan fasilitas favicon ini.

        Cara memasang favicon di Yola ternyata sangat mudah dan jauh lebih mudah dari pada di blogspot atau wordpress atau yang lainnya.

oke.. yang pertama adalah anda harus menghostingkan gambar/lambang situs anda terlebih dahulu di situs yang menyediakan layanan hosting gambar seperti : www.photobucket.com.
tapi jika anda ingin membuat sebuah lambang huruf menurut kreasi anda. anda dapat membuatnya di www.cooltext.com.

nahh.. kalo udah, langsung deh, kita siap memasang favicon kita yang udah jadi.
langsung aja, klik site propertis => lalu cari kata favicon pada dialog tersebut. kalo udah ketemu, langsung deh, upload lambang favicon tersebut. lalu klik OK.

Tunggu dan... Selamat favicon anda sudah jadi. terima kasih. jika ada yang kurang di mengerti silahkan tanyakan pada kotak komentar.

by: www.djohan.yolasite.com