Ilmu IT

YOLA

   Hii.. ini adalah halaman yang khusus saya dedikasikan pada Yoal. ini sebagai TERIMA KASIH saya pada Yola yang telah membuatkan saya web gatis dengan fasilitas yang cukup memuaskan dan sangat mudah untuk dikelola, terutama bagi NEWBIE seperti saya. Sehingga saya bisa menexpresika diri saya pada web ini, dan saya bisa berpartisipasi dalam kemajuan para bloger di Indonesia agar lebih maju dan semarak...

   Pada halaman ini, nanti saya akan memberikan tutorial tentang cara-cara yang ada pada yola.com(yang free-nya). dan akan memberikan tips-tips sekitar membangun site di Yola.com.

   Semoga dengan di bangunnya halaman ini, anda sebagai pecinta Yola dan yang NEWBIE dalam dunia bloger (seperti saya ini :D hehee...) bisa membantu anda membangun sebuah web yang bermafaa bagi para surffer di dunia maya.


SELAMAT BROWSING !!!

Cara Memasang Kode Google Webmaster Tools di Yola

May 10, 2011
    Cara memasang kode google webmaster tools di yola sangatlah mudah. Tidak seperti pada blogspot atau wordpress dimana kita perlu sedikit keahlian dalam bidang HTML.

    Manfaat memasang google webmaster adalah website kita akan menjadi lebih cepat terindex di google. Saya saja, baru 2 hari membuat domain sudah terindex di google, dan masih banyak lagi keuntungan memasang kode google webmaster tools di website kita.

Pertama, anda kunjungi dulu ke google webmaster untuk mendapatkan kodenya. Klik DISINI
Setelah itu anda masuk menggunakan alamat email google anda. jika anda belum mempunyainya, anda harus daftar dahulu ke google mail. untuk daftar klik DISINI.

Nah.. jika sudah mempunyai google mail. tinggal masuk deh menggunakan alamat email tadi. Kemudian,, jika anda telah masuk, anda klik ADD A SITE. Masukan deh alamat website kamu..

Jika sudah, klik alternate methods. Di situ klik lagi add a meta tag to your site's home page. nahh... anda kopi deh kodenya. ingat !! jika hanya untuk yola. anda kopy kodenya saja. Contoh:
<meta name="google-site-verification" content="fjoenfoeFENFEOFNEOHFNENLLSS-CTh0k" />
dari kode diatas, yang hanya anda kopy adalah fjoenfoeFENFEOFNEOHFNENLLSS-CTh0k.

Lalu anda masuk ke akun yola anda. kemudian anda masuk ke website yola kamu untuk di edit.
Kemudian anda klik SITE PROPERTIS, anda lihat bagian paling bawah. disitu ada tempat untuk menyimpan kode google webmaster tools tadi. Anda simpan kode tadi pada kolom tersebut. Lalu klik OK.

Selamat, anda telah memasang google webmaster tool di website kamu. Tapi, jangan lupa klik PUBLISH ya !!!
 

Cara Memasang Favicon di Yola

April 12, 2011
        Memasang favicon merupakan sesuatu yang cukup diperhitungkan bagi para webmaster profesional. karena, dengan favicon web tersebut mempunyai ciri khasnya. contoh saja wordpres dan blogspot, mereka menggunakan favicon dengan lambang dari huruf awal nama mereka sendiri. Saya tidak akan menjelaskan apa itu favicon. karena saya hanya akan menjelaskan bagaimana memasang favicon di Yola.

    Tapi walau begini, Favicon sama sekali tidak andil dalam kemajuan SEO blog anda. :D ya cuma lambang da...
Continue reading...
 

Cara Memasang Widget di Yola

March 30, 2011
        Pasang-memasang widget memang cukup menyenangkan dan cukup keren. Karena dapat memperindah blog kita.
Sebenarnya memasang widget di Yola itu sangat gampang. tinggal drag and drop icon Html di sebelah kanan pengaturan ke halaman yang dituju, dan pada posisi yang kita inginkan.Lalu paste atau buat kode html pada layar yang muncul. dan klik save. Untuk mengatur posisinya pada halaman, sudah ada perintah "aligen" di sebelah kiri bawah.
        Sebenarnya ada2 cara memasang kode html di yola...
Continue reading...
 

Kelebihan Yola

March 30, 2011
        Kenapa saya pilih Yola??? Padahal saya sangat hoby loh bikin blog... dari domain sampai sub-domain saya gunakan tapi saya hanya cinta pada Yola. dan saya sangat pilih-pilih untuk membuat blog. Karena, Yola sangat mudah digunakan. ini Jawabannya:

  1. Mudah di gunakan, bahkan lebih mudah dari blogspot atau wordpress. kemudahannya dalam memasang widget-widget seperti jam, kalender,dll. membuat saya semakin cinta sama Yola. Tapi kekurangannya untuk Yola free, seperti yang saya gunakan ini tida...

Continue reading...
 

Categories

HTML Comment Box is loading comments...
Make a Free Website with Yola.